Harga Sistenol Obat Penurun Demam Terbaru 2016

Harga Sistenol - Pilek adalah penyakit yang paling sering dijumpai dan bisa menyerang disegala umur. Sebagian orang awam umumnya menyamakan mengenai pilek dan influenza, padahal influenza dan pilek merupakan penyakit yang berbeda meski gejalanya yang bermiripan. Umumnya influenza lebih hebat dalam hal penderitaannya dibanding dengan pilek dikarenakan pilek tidak disertai dengan adanya demam tinggi atau menggigil seperti yang ada pada penyakit influenza. Pilek disebabkan karena virus yang berbeda dan tidak mengakibatkan komplikasi yang serius. Disaat virus flu masuk kedalam tubuh dan bergerak menuju ke dalam saluran pernapasan kemudian virus mengikatkan diri ke permukaan sel dan membuka serta melepaskan informasi genetik / RNA kedalam inti sel. Jaringan pernapasan yang membengkak dan menjadi meradang karena virus flu meski peradangan umumnya dapat sembuh dalam beberapa minggu. Singkatnya, di dalam tubuh manusia memiliki yang namanya antibodi dengan fungsi untuk berperang melawan bakteri atau virus suatu penyakit. Dikarenakan tubuh manusia akan mengeluarkan panas kemudian aktivitas virus menjadi terhenti disaat kondisi suhu panas tersebut dimana jika panas berlangusng mencapai 40 derajat, virus tidak mampu berkembang biak dan virus kalah seiring dengan antibodinya juga ikut berkurang. Kondisi panas yang melebihi suhu batas normal itulah yang dinamakan dengan demam. Demam bukanlah suatu penyakit melainkan cara tubuh dalam memerangi penyakit. Pemicu dari penyakit flu dan demam umumnya dikarenakan oleh kelelahan daya tahan tubuh yang menurun sehingga membuat virus mengakibatkan kita menjadi terinfeksi flu, dan peradangan di lambung dan usus. Demam juga dapat diringankan gejalanya dengan mengonsumsi obat penurun demam. Salah satu obat penurun demam yang disertai dengan influenza ialah Sistenol. Jika anda menginginkan untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat ini, berikut kami berikan dan sampaikan informasinya beserta harga Sistenol obat penurun demam terbaru 2016.

harga Sistenol obat penurun demam terbaru 2016

Indikasi Sistenol


Sistenol digunakan utnuk menurunkan demam yang menyertai flu atau influenza dan meringankan batuk berdahak.

Komposisi Sistenol

Sistenol mengandung ditiap tablet salut selaputnya Paracetamol 500mg dan N-acetylcysteine 200mg.

Kontraindikasi Sistenol

Pasien yang dengan gangguan fungsi hati dan hipersensitif terhadap komposisi obat Sistenol.

Peringatan dan Perhatian Sistenol

Hati - hati untuk penggunaan penderita anemia, gangguan saluran cerna, asma, ibu hamil dan gangguan fungsi ginjal. Jangan melebihi dosis yang telah dianjurkan karena bisa mengakibatkan kerusakan fungsi hati dan jika sesudah 2 hari demam tidak menurun, atau sesudah 5 hari nyeri tidak kunjung menghilang, segeralah hubungi dokter.

Efek Samping Sistenol

Reaksi alergi, purpura, nausea, neutropenia, muntah, trombositopenia, ganggua saluran cerna. Untuk dosis yang besar dan penggunaan jangka panjang bisa mengakibatkan gangguan fungsi hati.

Dosis dan Pemberian Sistenol

Untuk dewasa dan anak > 11 tahun 1 tablet 3 kali sehari. Untuk anak 6-11 tahun 1/2 sampai 1 tablet 3 kali sehari. Untuk anak 1-5 tahun 1/4 sampai 1/2 tablet 3 kali sehari. Atau sesuai dengan petunjuk dari dokter.

Harga Sistenol di Apotik

  • Produk : Sistenol @10 Kaplet
  • Harga : Rp 16.500,-
Demikian informasi tentang harga Sistenol obat penurun demam terbaru 2016. Untuk anda yang berminat mengetahui soal obat dan informasinya, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2016, semoga bermanfaat.

Harga Sistenol Obat Penurun Demam Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Monika Levta