Harga Chloramphenicol Obat Infeksi Bakteri Terbaru 2017

Harga Chloramphenicol - Untuk sebagian orang, penyakit tipoid atau tipes bukan merupakan penyakit yang aneh karena hampir sebagian dari masyaraat Indonesia pernah mengalami penyakit ini. Penyakit yang menyerang bagian sistem pencernaan di usus halus ini banayk memberikan efek di badan sehingga bisa mempengaruhi fungsi kerja dari banyak organ. Dan yang lebih penting penyakit tipes ini mempunyai banyak sekali penyebab seperti di antaranya ialah karena kondisi dari lingkungan, badan hingga makanan yang masuk ke tubuh. Penyebab utama dari penyakit tipet baik pada anak ataupun dewasa ialah sama yakni bakteri dan kuman tipes dengan nama Salmonella typhosa yang menyerang sistem pencernaan manusia berupa usus halus dan di peredaran darah si penderita sehingga membuat penderita menjadi bermasalah dengan sistem pencernaannya. Bakteri ini dapat muncul dikarenakan makanan yang dikonsumsi penderita dan tubuh yang rentan terhadap penyakit karena tidak fit seperti karena stres atau kelelahan. Penyakit ini biasanya lebih sering menyerang anak - anak dimana pada anak - anak sistem pertahanan tubuh mereka masih belum terlalu kuat sehingga membuat bakteri menjadi cepat menyerang. ketika melihat pemahamanan tentang  penyakit tipes dan gejalanya, penyakit ini tidak dikategorikan sebagai penyakit menular dikarenakan bakteri berasal dari makanan serta kondisi tubuh yang lemah. Tetapi penyakit tipes ini bisa ditularkan melalui air seni penderita tipes. Untuk menghindari penyakit ini, masyarakat tentunya perlu menjaga pola hidup yang sehat seperti dengan berolahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang bersih serta sehat dan menjaga lingkungan menjadi tetap bersih. Cara terbaik mengindari penyakit tipes ialah dengan cara menghindari makanan yang kotor, pedas dan asam dan menjaga sistem imun tubuh dan mengurangi stres karena tipes dapat kambuh kembali selama kurun kurang dari 6 bulan dari kondisi sakit yang pertama. Untuk pengobatan tipes sendiri bisa menggunakan obat khusus melawan bakteri seperti Chloramphenicol. Jika anda ingin mendapatkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi dan harga Chloramphenicol obat infeksi bakteri terbaru 2017.

harga Chloramphenicol obat infeksi bakteri terbaru 2017

Indikasi Chloramphenicol


Untuk kapsul 250mg/sirup 125mg, Chloramphenicol adalah obat untuk penyakit tipus, paratifus dan juga salmonelosis, infeksi berat karena H. influenzae, rickettsia, lymphogranuloma-psittacosis serta beberapa bakteri gram-negatif yang mengakibatkan bakteremia meningitis dan infeksi berat yang lainnya. Untuk Salp Mata dan Tetes Mata, mengobati catarrhae, blepharitis, konjungtivitis bernanah, trakoma, dakriosistitis, traumatic keratitis, keratitis ulserativ, konjungtivitis dan infeksi yang lainnya karena bakteri patogen. Untuk Tetes Telinga, mengobati infeksi superfisial di telinga luar karena kuman gram + atau gram - yang peka terhadap Chloramphenicol.

Komposisi Chloramphenicol

Chloramphenicol kapsul 250mg, Sirup 125mg (tiap ml), Salep mata 1%, Tetes mata 0,5% dan 1 % serta Tetes telinga 1% mengandung Chloramphenicol.

Kontraindikasi Chloramphenicol

Penderita hipersensitif atau mengalami reaksi toksik dengan Chloramphenicol. Jangan digunakan dalam mengobati influenza, infeksi tenggorokan, batuk-pilek atau mencegah infeksi ringan. Perforasi membran timpani atau tetes telinga.

Peringatan dan Perhatian Chloramphenicol

Digunakan untuk infeksi yang telah jelas penyebabkan kecuali jika ada kemungkinan infeksi berat. Untuk penggunaan jangka lama perlu pengawasan karena berkemungkinan timbulnya superinfeksi. Tidak digunakan untuk pencegahan infeksi, batuk, pilek, pengobatan flu atau infeksi tenggorokan. Hati - hati juga digunakan untuk penderita gangguan ginjal dan bayi prematur serta bayi 2 minggu pertama. Obat tetes cuma bermanfaat untuk infeksi yang sangat superfisial, infeksi yang dengan memerlukan terapi sistemik.

Efek Samping Chloramphenicol

Diskrasia darah terutama aplastik anemia yang bisa menjadi serius dan fatal, reaksi hipersensitif lain seperti urtikaria dan anafilaktik, syndroma gray untuk bayi prematur atau bayi baru lahir serta gangguan gastrointestinal seperti muntah, mual dan diare.

Dosis dan Pemberian Chloramphenicol

Kapsul 250mg/Sirup 125mg, Dewasa, anak dan bayi berumur > 2minggu 50mg/kg BB sehari dengan dosis terbagi 3-4 dan bayi prematur dan kurang dari 2 minggu 25mg/kg BB sehari dengan dosis terbagi 4. Salep mata dioleskan 3-4 kali dalam sehari di mata. Tetes mata dengan 2 tetes 3-4 kali sehari pada mata. Tetes telinga dengan meneteskan ke dalam lubang telinga 2-3 tetes, 3 kali sehari.

Harga Chloramphenicol di Apotik

  • Produk : Chloramphenicol 250 mg @100 Kapsul
  • Harga : Rp 33.000,-
Demikian informasi tentang harga Chloramphenicol obat infeksi bakteri terbaru 2017. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi yang lainnya seputar harga obat, silahkan untuk berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Chloramphenicol Obat Infeksi Bakteri Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Monika Levta