Harga Rimactazid Obat Tuberkulosis Sensitif Terbaru 2017

Harga Obat Rimactazid - Penyakit Tuberkulosis (TB) atau biasa dikenal dengan singkatan TBC adalah suatu penyakit yang bersifat menular yang mengakibatkan masalah kesehatan terbesar kedua setelah penyakit HIV/AIDS. Di Indonesia sendiri, telah menjadi 5 besar negara dengan jumlah pengidap penyakit TBC di Asia Tenggara. Penyakit TBC sendiri menyerang paru - paru dengan memiliki gejala utama berupa batuk berdahak yang lebih dari 21 hari. Batuk yang bisa mengeluarkan darah meski kadang - kadang dan akan kehilangan nafsu makan sehingga akan mengalami penurunan berat badan dan diikuti dengan demam serta kelelahan. Penyebab TBC sendiri karena bakteri yang telah menyebar di udara melalui semburan air liur dari batuk atau bersin orang pengidap TBC. Bakteri yang menyebabkan TBC ialah Mycobacterium tuberculosis. Untuk mengatasi penyakit TBC sendiri, diperlukan suatu terapi dan juga pengobatan. Untuk obat, TBC dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat Rimactazid. Rimactazid yang dengan kandungan Rifampicin dan isonicotine ini bisa mengobati tuberkulosis karena mikobakterium tuberkulosis sensitif. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat ini, dibawah ini akan dipaparkan sajian informasi dan harga obat Rimactazid terbaru 2017 obat tuberkulosis sensitif.

Harga Rimactazid Obat Tuberkulosis Sensitif Terbaru 2017

Indikasi Rimactazid


Rimactazid untuk pengobatan tuberkulosis yang diakibatkan karena mikobakterium tuberkulosis sensitif terhadap rifampicin serta isonicotine hydrazine.

Komposisi Rimactazid

Rimactazid mengandung Rifampicin 450 mg, isonicotine hydrazine 300 mg.

Kontraindikasi Rimactazid

Hipersensitif. Riwayat yang mendapat terapi dengan obat yang dapat menyebabkan hepatitis, ikterus, neuritis optik, gangguan ginjal, alkoholisme kronik, epilepsi dan Neuritis perifer.

Perhatian Rimactazid

Hindari terapi kembali saat setelah pengobatan selesai dan untuk pemakaian yang tidak teratur. Penyakit hati, ambang kejang yang rendah. Alkoholisme, porfiria, epilepsi, hamil dan laktasi, gizi buruk, purpura, dipnea, syok dan gagal ginjal.

Efek Samping Rimactazid

Rimactazid dapat mengakibatkan urin yang berwarna kemerahan, gangguan gastrointestinal, gangguan fungsi hati, leukopenia, sindrom flu. Untuk yang jarang terjadi seperti demam, dispnea, purpura, gagal ginjal akut, gangguan fungsi hati, neuropati ferifer, psikosis, diskrasia darah, sindrom susunan saraf pusat ringan, toksis ensefalopati, pallagra dan sindrom reumatik.

Dosis dan Pemberian Obat Rimactazid

Dewasa < 50 kg, 1 kapsul perhari dan diberikan sebelum makan.

Harga Obat Rimactazid di Apotik

  • Produk : Rimactazid 450/300 mg
  • Harga : Rp 280.000,-
Demikianlah informasi tentang harga obat Rimactazid terbaru 2017 obat tuberkulosis sensitif. Untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya mengenai harga obat, silahkan untuk berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Rimactazid Obat Tuberkulosis Sensitif Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Monika Levta